Wednesday, 30 April 2014

TRIASTA Integrasi Teknologi (Tugas Kelompok)



KELOMPOK:
RURI NUR AINI                  (12650022)
ZULIATUL AFIFA                (12650081)
SAKINAH AMIRAH N. R   (12650097)


Struktur Organisasi Perusahaan



Ruang Lingkup Divisi

Divisi-divisi yang terdapat pada perusahaan antara lain :
          Accounting and Financial
          Human Resource Development (HRD)
          Management Information System
          Sales and Marketing
          Software Solutions Group
          IT Support

Tugas dari Jabatan yang ada di perusahaan
1. Accounting and Financial
Tugasnya:
  1. Bertanggung jawab atas segala masalah keuangan dan akuntansi perusahaan
  2. Mengkoordinasikan dan melakukan perencanaan dan analisa keuangan untuk dapat memberikan masukan dari sisi keuangan bagi pimpinan perusahaan dalam mengambi keputusan bisnis
  3. Merencanakan dan mengkoordinasikan penyusunan anggaran perusahaan, dan mengontrol penggunaan anggaran tersebut untuk memastikan penggunaan dana digunakan untuk menunjang kegiatan operasional perusahaan

2. Internal Auditor
Tugasnya:
  1. Bertanggung jawab kepada Accounting and Financial Manager dalam persoalan keakuratan mengenai keuangan dan akuntansi
  2. Melakukan pengecekan terhadap seluruh kegiatan akuntansi di perusahaan apakah sesuai dengan standar yang ditetapkan
  3. Membuat laporan audit dan memberikan pendapat terhadap keuangan perusahaan, serta rekomendasi yang diperlukan
  4. Memonitor performa manajemen dalam mengelola keuangan perusahaan

3. Accounting & Finance Staff
Tugasnya:
  1. Mengelola fungsi akuntansi dalam memproses data dan informasi keuangan untuk menghasilkan laporan keuangan yang dibutuhkan perusahaan secara akurat dan tepat waktu
  2. Merencanakan, mengkooordinasikan dan mengontrol arus kas perusahaan (cashflow), sehingga memastikan ketersediaan dana untuk operasional perusahaan dan kesehatan kondisi keuangan
  3. Mengontrol penggunaan anggaran dana perusahaan agar sesuai dengan tujuan penyusunan anggaran tersebut yaitu menunjang kegiatan operasional perusahaan

4. HRD Manager
Tugasnya:
  1. Merencanakan kebutuhan tenaga kerja sesuai dengan perkembangan organisasi, serta mengkoordinasikan dan mengontrol pelaksanaan kegiatan rekrutmen dan seleksi
  2. Mengkoordinasikan dan mengontrol penyusunan dan pelaksanaan program pelatihan dan pengembangan untuk memastikan tercapainya target tingkat kemampuan dan kompetensi setiap karyawan
  3. Melakukan evaluasi kerja karyawan secara berkala
  4. Menyusun strategi dan kebiijakan pengelolaan SDM di perusahaan
  5. Mengkoordinasikan dan mengontrol pelaksanaan fungsi SDM di seluruh perusahaan untuk memastikan semuanya sesuai dengan strategi, kebijakan, sistem dan rencana kerja yang telah disusun
  6. Mengelola dan mengontrol aktifitas administrasi kantor, kepersonaliaan, dan sistem informasi SDM untuk memastikan tersedianya dukungn yanag optimal bagi kelancaran operasional perusahaan

5. HRD Staff
Tugasnya:
  1. Bertanggung jawab kepada HRD Manajer mengenai kondisi karyawan-karyawan yang telah ada ataupun yang baru akan masuk
  2. Membuat laporan mengenai perekrutan karyawan baru
  3. Menjalankan kebijakan tentand SDM yang telah ditentukan

6. MIS Manager
Tugasnya:
  1. Membuat kebijakan (policy) tentang jaringan komputer, web, serta keamanannya
  2. Mengatur kuota file yang dikirim melalui email

7. Networking and Security
Tugasnya:
  1. Bertanggung jawab kepada MIS Manager mengenai keamanan sistem informasi, serta jaringan komputer yang ada di perusahaan
  2. Memperbaiki jika ada error dalam jaringan komputer dan melaporkannya kepada MIS Manager
  3. Melakukan filterisasi website-website bahwa website yang dapat diakses memiliki hubungan dengan pekerjaan yang mereka lakukan

8. Sales & Marketing Manager
Tugasnya:
  1. Melakukan pemasaran kepada beberapa perusahaan tentang layanan yang ditawarkan
  2. Menerima orderan proyek dari pelanggan dan melaporkan kepada atasan
  3. Memberikan informasi yang benar kepada pelanggan berkaitan dengan proses penawaran jasa

9. Sales & Marketing Staff
Tugasnya:
  1. Bertanggung jawab kepada Sales & Marketing Manager mengenai adanya suatu orderan proyek yang didapat
  2. Membantu Sales & Marketing Manager dalam melakukan pemasaran layanan perusahaan

10. Project Manager
Tugasnya:
  1. Mengidentifikasi proyek-proyek yang masuk ke perusahaan apakah dapat dilakukan atau tidak
  2. Melakukan rapat (meeting) dengan klien tentang proyek yang akan dilakukan
  3. Menghitung harga kontrak proyek
  4. Melakukan negosiasi dengan klien
  5. Menyetujui penerimaan proyek dan kontrak kerja dengan klien
  6. Melakukan follow up dengan klien tentang proyek yang akan atau sedang dijalankan

11. System Analyst
Tugasnya:
  1. Bertanggung jawab kepada Project Manager mengenai perkembangan proyek yang dibangun
  2. Menganalisis sistem yang diinginkan oleh klien, kemudian merancang sistem tersebut
  3. Melakukan rapat (meeting) bersama dengan Proct Manager untuk mengetahui sistem yang diinginkan oleh klien (system requirement)
  4. Melakukan pengecekan secara berkala dan merepresentasikan kepada klien tentang perkembangan proyek
  5. Melakukan kerjasama yang baik dengan Programmer dan Database Administrator dalam mengerjakan proyek

12. Database Administrator
Tugasnya:
  1. Bertanggung jawab kepada Project Manager atas proyek yang sedang berjalan
  2. Merencanakan database yang tepat terhadap proyek yang akan atau sedang dijalankan
  3. Menerapkan dan mengoperasikan databse yang telah disepakati dengan System Analyst
  4. Melakukan pemantauan atau monitoring terhadap database sistem

13. Programmer
Tugasnya:
  1. Bertanggung jawab kepada Project Manager mengenai sejauh mana perkembangan proyek berlangsung
  2. Mengimplementasikan desain sistem yang telah dijabarkan System Analyst ke dalam bahasa pemrograman
  3. Memahami sistem yang sedang berjalan di perusahaan klien

14. IT Support Manager
Tugasnya:
  1. Memelihara infrastruktur teknologi informasi (hardware, software, dan jaringan) perusahaan, mencakup update antivirus, trouble shooting,  dan pemeliharaan jaringan
  2. Mengembangkan dan memelihara hubungan dengan vendor pemeliharaan hardware dan software, dengan tujuan memastikan dukungan dari mereka dalam hal masalah dan pemeliharaan teknologi informasi
  3. Menyediakan pelatihan internal kepada seluruh karyawan perusahaan dengan tujuan memberikan pengetahuan teknologi informasi

15. IT Support Staff
Tugasnya:
  1. Bertanggung jawab kepada IT Support Manager mengenai keadaan infrastruktur teknologi informasi yang ada di perusahaan
  2. Melakukan pemeliharaan infrastruktur teknologi informasi
 

0 comments:

Post a Comment

Wednesday, 30 April 2014

TRIASTA Integrasi Teknologi (Tugas Kelompok)

Posted by Unknown at 07:46


KELOMPOK:
RURI NUR AINI                  (12650022)
ZULIATUL AFIFA                (12650081)
SAKINAH AMIRAH N. R   (12650097)


Struktur Organisasi Perusahaan



Ruang Lingkup Divisi

Divisi-divisi yang terdapat pada perusahaan antara lain :
          Accounting and Financial
          Human Resource Development (HRD)
          Management Information System
          Sales and Marketing
          Software Solutions Group
          IT Support

Tugas dari Jabatan yang ada di perusahaan
1. Accounting and Financial
Tugasnya:
  1. Bertanggung jawab atas segala masalah keuangan dan akuntansi perusahaan
  2. Mengkoordinasikan dan melakukan perencanaan dan analisa keuangan untuk dapat memberikan masukan dari sisi keuangan bagi pimpinan perusahaan dalam mengambi keputusan bisnis
  3. Merencanakan dan mengkoordinasikan penyusunan anggaran perusahaan, dan mengontrol penggunaan anggaran tersebut untuk memastikan penggunaan dana digunakan untuk menunjang kegiatan operasional perusahaan

2. Internal Auditor
Tugasnya:
  1. Bertanggung jawab kepada Accounting and Financial Manager dalam persoalan keakuratan mengenai keuangan dan akuntansi
  2. Melakukan pengecekan terhadap seluruh kegiatan akuntansi di perusahaan apakah sesuai dengan standar yang ditetapkan
  3. Membuat laporan audit dan memberikan pendapat terhadap keuangan perusahaan, serta rekomendasi yang diperlukan
  4. Memonitor performa manajemen dalam mengelola keuangan perusahaan

3. Accounting & Finance Staff
Tugasnya:
  1. Mengelola fungsi akuntansi dalam memproses data dan informasi keuangan untuk menghasilkan laporan keuangan yang dibutuhkan perusahaan secara akurat dan tepat waktu
  2. Merencanakan, mengkooordinasikan dan mengontrol arus kas perusahaan (cashflow), sehingga memastikan ketersediaan dana untuk operasional perusahaan dan kesehatan kondisi keuangan
  3. Mengontrol penggunaan anggaran dana perusahaan agar sesuai dengan tujuan penyusunan anggaran tersebut yaitu menunjang kegiatan operasional perusahaan

4. HRD Manager
Tugasnya:
  1. Merencanakan kebutuhan tenaga kerja sesuai dengan perkembangan organisasi, serta mengkoordinasikan dan mengontrol pelaksanaan kegiatan rekrutmen dan seleksi
  2. Mengkoordinasikan dan mengontrol penyusunan dan pelaksanaan program pelatihan dan pengembangan untuk memastikan tercapainya target tingkat kemampuan dan kompetensi setiap karyawan
  3. Melakukan evaluasi kerja karyawan secara berkala
  4. Menyusun strategi dan kebiijakan pengelolaan SDM di perusahaan
  5. Mengkoordinasikan dan mengontrol pelaksanaan fungsi SDM di seluruh perusahaan untuk memastikan semuanya sesuai dengan strategi, kebijakan, sistem dan rencana kerja yang telah disusun
  6. Mengelola dan mengontrol aktifitas administrasi kantor, kepersonaliaan, dan sistem informasi SDM untuk memastikan tersedianya dukungn yanag optimal bagi kelancaran operasional perusahaan

5. HRD Staff
Tugasnya:
  1. Bertanggung jawab kepada HRD Manajer mengenai kondisi karyawan-karyawan yang telah ada ataupun yang baru akan masuk
  2. Membuat laporan mengenai perekrutan karyawan baru
  3. Menjalankan kebijakan tentand SDM yang telah ditentukan

6. MIS Manager
Tugasnya:
  1. Membuat kebijakan (policy) tentang jaringan komputer, web, serta keamanannya
  2. Mengatur kuota file yang dikirim melalui email

7. Networking and Security
Tugasnya:
  1. Bertanggung jawab kepada MIS Manager mengenai keamanan sistem informasi, serta jaringan komputer yang ada di perusahaan
  2. Memperbaiki jika ada error dalam jaringan komputer dan melaporkannya kepada MIS Manager
  3. Melakukan filterisasi website-website bahwa website yang dapat diakses memiliki hubungan dengan pekerjaan yang mereka lakukan

8. Sales & Marketing Manager
Tugasnya:
  1. Melakukan pemasaran kepada beberapa perusahaan tentang layanan yang ditawarkan
  2. Menerima orderan proyek dari pelanggan dan melaporkan kepada atasan
  3. Memberikan informasi yang benar kepada pelanggan berkaitan dengan proses penawaran jasa

9. Sales & Marketing Staff
Tugasnya:
  1. Bertanggung jawab kepada Sales & Marketing Manager mengenai adanya suatu orderan proyek yang didapat
  2. Membantu Sales & Marketing Manager dalam melakukan pemasaran layanan perusahaan

10. Project Manager
Tugasnya:
  1. Mengidentifikasi proyek-proyek yang masuk ke perusahaan apakah dapat dilakukan atau tidak
  2. Melakukan rapat (meeting) dengan klien tentang proyek yang akan dilakukan
  3. Menghitung harga kontrak proyek
  4. Melakukan negosiasi dengan klien
  5. Menyetujui penerimaan proyek dan kontrak kerja dengan klien
  6. Melakukan follow up dengan klien tentang proyek yang akan atau sedang dijalankan

11. System Analyst
Tugasnya:
  1. Bertanggung jawab kepada Project Manager mengenai perkembangan proyek yang dibangun
  2. Menganalisis sistem yang diinginkan oleh klien, kemudian merancang sistem tersebut
  3. Melakukan rapat (meeting) bersama dengan Proct Manager untuk mengetahui sistem yang diinginkan oleh klien (system requirement)
  4. Melakukan pengecekan secara berkala dan merepresentasikan kepada klien tentang perkembangan proyek
  5. Melakukan kerjasama yang baik dengan Programmer dan Database Administrator dalam mengerjakan proyek

12. Database Administrator
Tugasnya:
  1. Bertanggung jawab kepada Project Manager atas proyek yang sedang berjalan
  2. Merencanakan database yang tepat terhadap proyek yang akan atau sedang dijalankan
  3. Menerapkan dan mengoperasikan databse yang telah disepakati dengan System Analyst
  4. Melakukan pemantauan atau monitoring terhadap database sistem

13. Programmer
Tugasnya:
  1. Bertanggung jawab kepada Project Manager mengenai sejauh mana perkembangan proyek berlangsung
  2. Mengimplementasikan desain sistem yang telah dijabarkan System Analyst ke dalam bahasa pemrograman
  3. Memahami sistem yang sedang berjalan di perusahaan klien

14. IT Support Manager
Tugasnya:
  1. Memelihara infrastruktur teknologi informasi (hardware, software, dan jaringan) perusahaan, mencakup update antivirus, trouble shooting,  dan pemeliharaan jaringan
  2. Mengembangkan dan memelihara hubungan dengan vendor pemeliharaan hardware dan software, dengan tujuan memastikan dukungan dari mereka dalam hal masalah dan pemeliharaan teknologi informasi
  3. Menyediakan pelatihan internal kepada seluruh karyawan perusahaan dengan tujuan memberikan pengetahuan teknologi informasi

15. IT Support Staff
Tugasnya:
  1. Bertanggung jawab kepada IT Support Manager mengenai keadaan infrastruktur teknologi informasi yang ada di perusahaan
  2. Melakukan pemeliharaan infrastruktur teknologi informasi
 

0 comments on "TRIASTA Integrasi Teknologi (Tugas Kelompok)"

Post a Comment

 

Catatanku Template by Ipietoon Cute Blog Design